Menu

Memelihara Kolam Koi Selama Musim Panas

0 Comments


Musim panas dianggap sebagai salah satu yang terbaik dan lebih bersemangat untuk kolam Koi Anda. Suhu yang indah, dan Anda lebih bisa menikmati kolam Anda saat musim dingin. Namun, tidak berarti, jika pemeliharaan Anda menurun selama bulan-bulan musim panas. Mengingat beberapa hal selama musim panas akan memastikan bahwa kolam Anda tetap indah dan hidup.

Memelihara Kolam Koi Selama Musim Panas

Suhu Lebih Tinggi Menyebabkan Lebih Sedikit Oksigen

Selama bulan-bulan musim panas, kadar oksigen di kolam Anda benar-benar berkurang. Tindakan pencegahan yang tepat harus diambil, terutama jika Anda tinggal di daerah yang suhunya tetap tinggi selama sebagian besar tahun. Jika Anda menyaksikan Koi Anda nongkrong di atas air, dan mereka tampaknya terengah-engah, ini mungkin merupakan indikasi yang baik bahwa kolam Anda tidak memiliki konsentrasi Oksigen yang cukup tinggi.

Salah satu cara untuk menjaga oksigen bergerak di air Anda adalah dengan memasang fitur air seperti air terjun dan air mancur. Semakin banyak air yang bergerak, semakin banyak Oksigen tersedia untuk Koi Anda.

Jika fitur air tidak tersedia, penggantian air yang sering akan memberi ikan Anda jumlah Oksigen yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup.

Tonton Evaporasi

Panas yang lebih tinggi akan menyebabkan air Anda menguap pada tingkat yang jauh lebih tinggi. Perhatikan tingkat air Anda dan lakukan penyesuaian seperlunya. Ingat, Anda harus menghapus semua klorin dari air yang Anda tambahkan.

Musim panas adalah Musim Parasit

Tidak seperti situasi lain dalam kehidupan, panas membawa pada parasit dan penyakit potensial. Mayoritas parasit tidak terlihat oleh mata telanjang, jadi sebagai gantinya, Anda harus memperhatikan Koi Anda untuk tanda-tanda penyakit.

Anda mungkin melihat perilaku aneh di ikan Anda seperti menggosok benda, menggaruk, gemetar, atau menggigil. Setiap gejala dapat menunjukkan jenis penyakit yang berbeda, jadi penting untuk diperhatikan.

Sangat penting untuk memperhatikan Koi Anda jika mereka mulai mengembangkan titik-titik yang terlihat atau perubahan pada tubuh mereka. Mereka juga bisa menjatuhkan sirip.

Jika ada jenis perubahan yang diperhatikan, hubungi dokter hewan setempat, toko hewan peliharaan, atau dealer Koi Anda sesegera mungkin. Sementara beberapa parasit akan menyebabkan kerusakan kecil, beberapa penyakit seperti KHV atau Koi Herpes Virus memiliki tingkat kematian yang tinggi, dan harus diobati sesegera mungkin.

Memberi Makan Koi Anda

Agar tetap sehat selama musim panas, Anda ikan akan membutuhkan makanan tinggi dalam jenis nutrisi yang mereka butuhkan. Selama musim panas Anda harus memberi makan ikan Anda makanan yang rendah protein setidaknya satu hingga tiga kali sehari. Jika ikan masih tampak lapar setelah makan, Anda mungkin ingin menambah sedikit makan.

Memberi makan sedikit makanan Koi Anda pada satu waktu akan mencegah makanan dari memanjakan. Jika Anda memberi makan dalam jumlah yang lebih besar, beberapa makanan mungkin tetap tidak dimakan, dan dapat merusak dalam waktu yang sangat singkat. Ikan hanya akan makan apa yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup, dan akan meninggalkan sisanya. Makanan yang rusak dapat menyebabkan masalah kualitas air jika tidak diperhatikan.

Memberi makan Koi Anda sebenarnya menyebabkan lebih sedikit kandungan oksigen di dalam air. Selama musim panas ini terutama bisa menjadi masalah, karena kadar oksigen berkurang dalam suhu tinggi. Anda dapat memperbaiki ini dengan memberi makan ikan Anda di jam-jam yang lebih dingin di siang hari.

Musim panas menyajikan waktu khusus untuk memberi makan Koi Anda. Anak-anak tidak bersekolah, dan cuacanya biasanya sempurna karena berada di luar. Dapatkan anak-anak yang terlibat karena mereka akan mengingatnya selama bertahun-tahun yang akan datang.