Menu

Memperbaiki Kolam Koi Anda Setelah Badai

0 Comments


Pertama, luangkan waktu untuk bernapas. Anda bangga dan suka cita mungkin baik-baik saja. Mereka mungkin agak trauma dengan seluruh pengalaman, tetapi itu akan menjadi hewan peliharaan yang terjebak dalam situasi yang tidak biasa. Kecuali jika kerusakan ekstrem terjadi, kesehatan mereka mungkin bukan masalah, namun rumah mereka mungkin memerlukan beberapa perbaikan.

Memperbaiki Kolam Koi Anda Setelah Badai

Anda mungkin benar-benar siap menghadapi badai, atau badai mungkin telah mengejutkan Anda. Apapun masalahnya, Anda harus segera bertindak segera setelah Anda secara fisik dapat memastikan bahwa tidak ada kerusakan lebih lanjut yang terjadi pada kolam Anda.

Pertama, Anda harus membatalkan semua tindakan pencegahan badai Anda untuk mensurvei kemungkinan kerusakan.

Jika Anda menjaring kolam Anda, bersihkan sebanyak mungkin serpihan dari jaring dan keluarkan kelambu. Setelah Anda melepas jaring Anda akan dapat mengamati kerusakan dan kondisi ikan Anda. Jika air yang tinggi diharapkan dan pasir Anda mengantongi area di sekitar kolam Anda, selama permukaan air normal, keluarkan semua kantong pasir sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses kolam Anda. Jangan berkecil hati jika hal-hal tampak tidak pada tempatnya, dan mungkin tidak seburuk seperti aslinya.

Setelah Anda menghapus semua jaring dan tindakan pencegahan lainnya, luangkan waktu untuk melihat area tersebut. Jika ada serpihan, keluarkan dengan skimming dan netting. Jika tanaman atau dekorasi dicabut atau tidak pada tempatnya, gantilah di area yang tepat.

Jika Anda menemukan kerusakan besar pada kolam Anda, penting untuk menyingkirkan Koi Anda sesegera mungkin. Teknik pengepakan dan pengangkutan yang tepat mungkin diperlukan jika kerusakan yang dilakukan akan membutuhkan banyak waktu untuk memperbaikinya, tetapi ada beberapa opsi sementara yang tersedia jika kerusakan dapat diperbaiki dengan cepat. Anda mungkin ingin mempertimbangkan menggunakan kolam renang anak untuk rumah Koi Anda. Jika tidak ada yang tersedia pada saat itu, hubungi toko hewan peliharaan setempat atau kebun binatang, karena mereka mungkin memiliki program yang tersedia untuk membantu Anda menempatkan Koi Anda sampai pemeliharaan dapat dilakukan.

Setelah Anda memutuskan bahwa hanya perbaikan kecil yang diperlukan, maka Anda harus fokus pada kualitas air. Air Anda mungkin tampak keruh atau keruh karena badai dan jumlah air ekstra dari hujan. Jika badai berlangsung untuk waktu yang lama, Anda mungkin menghadapi masalah amonia juga.

Uji air Anda untuk Nitrat. Jika Nitrates hadir, tambahkan jumlah garam yang tepat ke air. Biasanya Anda akan menambahkan 3/4 hingga satu pon garam per 100 galon air. Namun, jika ikan Anda sangat terkejut dengan situasi ini, atau tampaknya mengalami cedera apa pun, mungkin ada baiknya untuk menambahkan lebih banyak. Jika Anda memiliki tanaman di kolam Anda, mungkin ada baiknya membuangnya sebelum menambahkan garam ke dalam air. Ikan Anda seharusnya menjadi masalah paling penting pada saat ini, bukan tanaman Anda.

Jika Anda memiliki masalah KH (terutama jika itu di bawah 100) Anda akan ingin menambahkan soda kue ke kolam Anda. Biasanya Anda dapat menambahkan 1 cangkir soda kue yang belum dikemas per 1000 galon air. Ini akan melindungi kolam Anda dari kerusakan pH di masa mendatang.